Menu Close

PLN dan TNI AL Teken Perjanjian Tukar Menukar Tanah 12 Ribu Meter Persegi

PLN dan TNI AL Teken Perjanjian Tukar Menukar Tanah 12 Ribu Meter Persegi

Perusahaan listrik negara (pln) bersama tni angkatan laut (al) lakukan penandatanganan kesepakatan ganti mengganti tanah barang punya negara (bmn) tni al selebar 12.000 mtr. Persegi yang berada di jalan gudang peluru marunda. Kecamatan cilincing. Jakarta. Tanah itu akan dipakai untuk gardu induk 150 kilovolt (kv) marunda.

 

Penandatanganan dikerjakan langsung oleh orang kepercayaan logistik angkatan laut laksamana pertama tni puguh santoso serta wakil direktur penting pln darmawan prasodjo. Di basis besar tni al. Cilangkap. Jakarta. Senin (9/11/2020).

Orang kepercayaan logistik angkatan laut laksamana pertama tni puguh santoso menjelaskan. Pengkajian ganti mengganti asset bmn tni al di marunda untuk pln telah lumayan panjang. Adanya pengaturan yang bagus serta usaha keras seluruh pihak. Ini hari dapat dikerjakan tanda-tangan.

“kami harap adanya ganti mengganti asset bmn ini. Jadikan peranan dari tiap-tiap asset berdaya buat untuk memberikan dukungan tupoksi. Serta sinergitas di antara tni al serta pln lagi berjalan bersama daam membuat ketahanan kelistrikan.” papar puguh dalam info sah. Senin (9/11/2020).

Gardu induk (gi) 150 kv marunda dibuat tidak semata-mata cuman dipakai untuk kebutuhan usaha untuk pln. Tetapi adalah penempatan pemerintahan ke pln untuk melakukan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan buat penuhi kebutuhan umum. Gi itu mempunyai fungsi penting untuk jaga keunggulan listrik di ibukota.

“untuk pln. Gi 150 kv marunda adalah salah satunya objek penting nasional. Menyokong metode kelistrikan yang melingkupi daerah dki jakarta. Dimulai dari kantor pemerintah. Bumn serta swasta. Sarana umum serta sarana sosial. Pusat niaga serta dermaga.” tutur darmawan.

Menyaksikan keutamaan peranan gardu induk 150 kv marunda. Karena itu pln membutuhkan kejelasan hukum atas pemilikan tanah itu seperti sudah diamanahkan oleh uu no. 30 tahun 2009 mengenai ketenagalistrikan.

Di lain sisi. Dengan dipakainya tanah bmn punya tni al oleh pln. Sama ketentuan pemerintahan nomor 27 tahun 2014 mengenai pengendalian barang punya negara/wilayah dan perombakannya. Tni al pasti harus memperoleh asset alternatif yang sepadan.

“karena itu. Dengan suka hati kami menyongsong baik kesediaan tni al untuk memakai pola ganti mengganti asset ini selaku jalan keluar yang sama memberikan keuntungan kedua pihak.” lebih darmawan.

Dengan diberi tanda tangannya kesepakatan ganti mengganti asset ini. Pln memiliki Togel Hari ini komitmen agar bisa memberi asset alternatif yang sebesar dengan nilai asset tanah bmn punya tni al yang dipakai oleh pln. Supaya selekasnya bisa digunakan oleh tni al mengemban pekerjaannya.

Di depan. Pln masih tetap akan lakukan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan seperti pembangkit. Transmisi serta gardu induk. Seperti sudah diamanahkan oleh negara.

“terbuka peluang. Bila di masa datang pembangunan infrastruktur itu kembali lagi akan memerlukan tempat punya tni al di beberapa wilayah nusantara. Kesepakatan ganti mengganti ini. Diinginkan menjadi role mode untuk tni al serta pln dalam mendapati jalan keluar terhebat untuk kedua pihak dalam jalankan amanahnya membuat indonesia.” tutur darmawan.

Satu ledakan berlangsung di gardu induk cawang. Suara ledakan bahkan juga kedengar keras oleh masyarakat yang berada di seputar garu. Mengakibatkan beberapa permukiman mati listrik.

 

error: Content is protected !!