Menu Close

Perbaiki Jembatan di Tol Jagorawi, Jasa Marga Bakal Buka Tutup Lajur

Perbaiki Jembatan di Tol Jagorawi, Jasa Marga Bakal Buka Tutup Lajur

Layanan marga lakukan pekerjaan pembaruan serta perkuatan jembatan di batas tol jagorawi yang diatur oleh layanan marga metropolitan tollroad. Ini dikerjakan dalam rencana kenaikan kualitas jembatan serta pastikan keselamatan pemakai jalan saat melewati jembatan.

 

Penerapan pembaruan serta perkuatan jembatan dikerjakan pada dua posisi. Yakni posisi jembatan di km 09+308 jalur 2 arah bogor/ciawi diawali hari minggu (15/11) jam 20.00 wib s.d open trafik hari jumat (20/11) jam 12.00 wib.

Sesaat yang ke-2 ialah pada posisi jembatan di km 15+400 jalur 2 arah jakarta diawali hari senin (16/11) jam 09.00 wib s.d open trafik sabtu (21/11) jam 12.00 wib.

Sepanjang pekerjaan berjalan jalur 2 akan ditutup serta pada jalur 1 akan difungsikan membuka tutup secara keadaanonal. Ini sebab akan dipakai untuk akses alat berat. Kecuali jalur 1 serta jalur 2 seluruh jalur bisa dipakai selaku lajur jalan raya.

Untuk jaga keamanan serta pastikan kelancaran di posisi pekerjaan. Layanan marga metropolitan tollroad mempersiapkan rambu-rambu penyelamatan pekerjaan sama standard. Serta menyiagakan petugas penataan jalan raya.

“layanan marga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang muncul karena pekerjaan itu. Disarankan ke pemakai jalan supaya masih waspada. Memerhatikan rambu-rambu serta instruksi petugas. Masih teratur di jalurnya. Dan mengelola waktu perjalanannya.” tutur pemasaran and communication department head jasamarga metropolitan tollroad dalam info sah. Sabtu (14/11/2020).

Layanan marga metropolitan tollroad menyarankan ke warga untuk merombak info jalan raya di jalan tol punya layanan marga dengan mengontak call center 24 jam di nomor telephone 14080.

Gerbang tol cimanggis 4 serta 5 yang disebut jalan masuk serta keluar dari jalan tol jagorawi ke arah jalan tol cimanggis-cibitung serta kebalikannya akan selekasnya bekerja pada 10 november 2020 jam 14.00 wib.

Operasionalisasi ke-2 gerbang tol ini berkaitan mulai beroperasinya batas tol cimanggis-cibitung seksi 1 fragmen junction cimanggis – jatikarya sejauh 2.75 km yang diatur oleh pt cimanggis cibitung tollways (cct) berdasar keputusan menteri pekerjaan umum serta perumahan rakyat nomor 1540/kpts/m/2020 tanggal 26 oktober 2020 mengenai penentuan operasionalisasi jalan tol cimanggis-cibitung seksi 1 (junction-on/of ramp jatikarya).

“jasamarga metropolitan tollroad regional selaku pengurus batas tol jagorawi akan menjalankan gerbang tol (gt) cimanggis 4 serta 5 selaku akses penyambung batas cimanggis-cibitung dengan batas tol jagorawi.” diambil dari info tercatatnya. Senin (9/11/2020).

Gt cimanggis 4 ditujukan untuk pemakai jalan dari arah jatikarya/cibubur/transyogi ke arah jakarta. Sedang gt cimanggis 5 ditujukan untuk pemakai jalan dari arah jakarta ke arah jatikarya/cibubur/transyogi.

Operasionalisasi gt ini diinginkan menjadi pilihan titik transaksi bisnis serta memperhitungkan kepadatan jalan pilihan cibubur untuk pemakai jalan yang berasal/ke arah cibubur. Transyogi. Cileungsi serta sekelilingnya. Yang mempunyai potensi tumbuhkan bangkitan jalan raya untuk batas jagorawi. Dengan dioperasionalkannya akses baru cimanggis – cibitung.

Gt cimanggis 4 mempunyai keseluruhan 4 gardu operasi yang terbagi dalam 2 gardu single untuk kelompok 1 non bis serta 2 gardu multi untuk kelompok bis serta truk. Sedang gt cimanggis 5 mempunyai keseluruhan 5 gardu operasi yang terbagi dalam 3 gardu single untuk kelompok 1 non bis serta 2 gardu multi untuk kelompok bis serta truk.

Ke-2 gerbang tol itu akan difungsikan dengan metode pembayaran non tunai/memakai uang elektronik. Tidak ada perombakan biaya tol batas jagorawi adanya operasionalisasi gt cimanggis 4 serta 5. Pemakai jalan masih memakai biaya tol batas jagorawi sekarang ini yakni gol i rp 7.000. Gol ii dan gol iii rp 11.500. Gol iv dan gol v rp 16.000.

Sesaat selama saat publikasi operasionalisasi batas tol cimanggis-cibitung pemakai jalan tol sekarang ini belum dikenai biaya atau cuma-cuma pada batas cimanggis-cibitung itu.

Sedang biaya kelompok tiga sebelumnya rp 13.000 menurun jadi rp 11.500. Dan biaya kelompok empat serta lima tidak alami perombakan. Yaitu rp 16 ribu.

 

error: Content is protected !!